resep : beberapa hal yang bisa merusak kebahagian hidup kita

 hidup ini indah karena itu alangkah bahagianya jika kita bisa menikmati keindahan yang ada dalam hidup ini. namun, selalu saja hal-hal yang berpotensi merusak kebahagian kita tersebut. untuk postingan yang kedua ini, resep12 pengen berbagi tentang beberapa hal yang bisa merusak kebahagian hidup kita.

langsung saja ya….berikut hal-hal yang bisa merusak kebahagian itu :

pertama : takut dan khawatir
perasaan takut dan khawatir merupakan buah pikiran kita yang sangat tidak positip. padahal sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. jadi kenapa kita harus menyimpan rasa khawatir dan takut ?

kedua : dendam
jangan simpan dendam di dalam hati. buang jauh-jauh. karena dendam yang kita simpan dalam hati akan menjadi beban terberat sepanjang hidup kita.  jangan sia-siakan energi yang kita miiki dengan menyimpan dendam. sungguh dendam dalam hati tidak ada manfaatnya.

ketiga : tidak fokus
jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

keempat : membawa masalah ke dalam tidur
ada yang mengatakan bahwa masalah adalah hal yang bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan kita. untuk itu ada baiknya kita keluarkan masalah itu dari dalam alam pikiran kita. termasuk ketika hendak tidur. letakkan masalah di atas bantal tidur saja, sebelum tidur  jangan memaksa pikiran memikirkan masalah, sebab pikiran bawah sadar kita merekamnya dan  dikala dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi akan menjadi tidak nyenyak.

kelima : mengambil masalah orang lain untuk anda selesaikan
membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

keenam : hidup di masa lalu
masa lalu boleh jadi selalu indah di kenang dan menyenangkan bagi kita. tetapi jangan juga kita terlena dalam kenangan masa lalu. fokus saja dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

ketujuh : membiarkan frustasi mengacaukan hidup kita
frustasi bisa melanda siapa saja. namun,  jangan pernah menyerah pada frustasi. hilangkan virus frustasi dari dalam diri. terus melangkah maju. lakukan tindakan-tindakan positif dan kerjakan secara konsisten.


kedelapan : tidak pernah bersyukur
setiap kita mendapat masalah jangan pernah untuk selalu mengeluh dan selalu merasa paling menderita sedunia. sebaliknya ketika kita berada dalam suatu moment bahagia sering kita lupa dan mengganggap apa yang kita dapatkan merupakan kewajaran dari hasil diri kita sendiri. kita sering lupa untuk bersyukur dan berterimakasih kepada Yang Di Atas atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya disaat kita bahagia saja tetapi juga di saat kita sedang dirundung masalah. karena dibalik setiap hal yang masalah tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari. dan dapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar