postingan pertama : resep lima langkah untuk meraih kebahagian dalam hidup


1 januari 2012… postingan resep yang pertama untuk blog baru di tahun yang baru, 2012…
merenungkan kembali setelah satu tahun berlalu, ragam pencapaian boleh jadi sudah kita capai. namun, muncul pertanyaan kemudian… apakah berbagai pencapaian itu diikuti dengan perasaan bahagia yang menenteramkan ?


jika kebahagiaan menjadi salah satu resolusi yang ingin kita wujudkan, mengawali tahun baru, mari kita menyiapkan diri memulai sejumlah langkah meraih kebahagiaan seutuhnya. dipostingan pertama ini, saya akan berbagi resep lima langkah untuk meraih kebahagian dalam hidup…

pertama :
apresiasi dan kenang apa yang telah kita capai selama tahun 2011.
buka notebook dan ketik di halaman ms words tentang daftar prestasi apa saja yang berhasil kita capai sepanjang tahun 2011. sedikit atau pun banyak itu adalah tanda bahwa kita telah memiliki prestasi dan cara ini penting dilakukan sebagai bentuk penghargaan pada diri sendiri dan meningkatkan rasa percaya diri. dengan lebih menghargai diri, kita akan terbantu untuk memiliki pola pikir bahwa kita mampu untuk meraih prestasi lebih lainnya, di tahun 2012 ini.

kedua :

buat daftar tujuan yang ingin kita capai. kita akan merasakan kebahagiaan ketika berhasil memenuhi target dari tujuan yang telah disusun sebelumnya. rasakan munculnya kebahagian ketika kita  membuat berbagai tujuan yang ingin kita capai tersebut. tentu, buatlah catatan tujuan yang realistis bagi diri kita sendiri. kemudian kita fokus menemukan cara untuk meraihnya.

ketiga :
lakukan aktivitas baru yang berbeda dari pekerjaan kita
lakukan berbagai kegiatan yang bermakna dan bermanfaat sekaligus menyenangkan. contoh : aktif di komunitas kuliner, rajin ikut kegiatan rohani atau pengajian. kalau misal kita memiliki minat dan tertarik untuk menulis juga internet, tidak salahnya kita memulai punya sebuah blog dan rajin mengembangkan blog yang kita miliki.

keempat :
peduli dengan diri sendiri
uang bukan segalanya. kita memang perlu meraih  kenyamanan finansial. tetapi kita tidak boleh lupa untuk peduli dengan diri kita sendiri. kepedulian ini tidak semata diukur dari banyaknya uang yang kita miliki. peduli atas diri sendiri juga berarti kita mampu mengubah berbagai hal yang tidak anda sukai, demi menjalani hidup yang lebih lebih menyenangkan.

kelima :
selalu ada untuk orang-orang terdekat kita. ketika kita selalu ada didekat orang-orang terdekat kita, seperti keluarga, teman, pasangan atau kekasih… biasanya hal ini akan membuat kita gembira dan senang. ini karena ternyata, berada di sekeliling orang-orang yang kita sayangi bisa memunculkan energi positif dalam diri kita.

semoga meng-inspirasi dan jadi solusi…

0 komentar:

Posting Komentar