5 langkah mengatasi kejenuhan dalam bekerja

setiap orang pasti bekerja dan kejenuhan adalah hal lumrah yang senantiasa dihadapi oleh orang yang bekerja. namun, begitu kita tidak boleh kalah oleh kejenuhan. ada 5 langkah jitu untuk mengatasi kejenuhan dalam bekerja dan bisa membuat kita enjoy menikmati pekerjaan kita. berikut 5 langkah tersebut :

langkah pertama, cintai pekerjaan kita. karena seperti kata kahlil gibran : kerja adalah cinta yang mengejawantah.

langkah kedua, always positive thinking. jenuh hilang ketika kita dapat menjaga semangat bekerja dan menikmati pekerjaan dengan berpikir positip.

langkah ketiga, kreatif dalam bekerja. saya ingat dengan satu kalimat yang pernah saya baca dalam bahasa inggris : even without success, creative persons find joy in a job will done. learning from its own sake is rewarding.

langkah keempat, persisten dan konsisten dalam bekerja. persisten atau ketekunan dalam bekerja merupakan tameng dari virus kejenuhan. kemudian konsisten dengan apa yang menjadi keyakinan, tujuan yang hendak kita capai dalam bekerja.

langkah kelima, buat skala prioritas dalam bekerja. kita pilah dan pilih mana pekerjaan yang harus terlebih dahulu dikerjakan dan mana yang bisa diselesaikan lebih cepat.

sebagai tambahan, hal yang perlu kita ingat dan sadari dalam bekerja, waktu akan terus berlari tanpa memandang apakah kita sedang bersemangat bekerja, lesu, gembira, atau mengantuk. maka jangan sia-siakan waktu, lakukan pekerjaan sebaik-baiknya. thomas alva edison pernah berujar : there is way to do it better…find it.

0 komentar:

Poskan Komentar